Cara Mengatasi Lupa Pola tanpa Menghapus Data (Part 1)

Android yang semestinya aman dengan kunci pola apa jadinya jika kita lupa pola tersebut, beberapa faktor kemungkinan pola tersebut tidak dapat digunakan entah itu karena seseorang yang mencoba membuka secara terus menerus dengan pola yang salah atau kamu memang benar benar lupa sehingga sistem memblok kemanan tersebut dan diminta untuk masuk/login email apalagi jika data seluler atau WiFi tidak aktif sehingga tidak ada koneksi internet.

Mengatasi Lupa Pola
Lupa Pola Android

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya, salasatunya dengan reset ke pengaturan awal melalui sistem recovery, akan tetapi hal tersebut dapat menghapus data seperti E-mail, Message, Log Panggilan dan semua aplikasi sampai benar benar bersih, bagaimana jika semua data yang ada pada perangkat sangat penting bagi kamu. Lantas, adakah cara mengatasinya tanpa menghapus semua data atau bisa disebut dengan factory reset.

Saya akan menjawab bisa saja, kemungkinan perangkat kamu akan mendukung dengan cara yang saya berikan. Apa salahnya jika kamu mencobanya.

Baik, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah melakukan panggilan ke nomor ponsel yang lupa pola atau possword menggunakan ponsel lain,

Segeralah jawab panggilan tersebut. Tanpa menutup panggilan, kamu dapat menekan tombol Home atau Beranda launcher kamu dan masuk pengaturan untuk mengaktifkan data seluler atau WiFi sehingga kamu dengan mudah untuk login E-mail dan me-reset keamanan tersebut.

Bagaimana, mudah bukan cara mengatasi lupa pola tanpa menghapus data pada android, semoga berhasil.

Jangan lupa bagikan ke temen temen kamu ya agar mereka tahu.

Jika cara di atas masih belum bisa cobalah cara berikut ini: Cara Mengatasi Lupa Pola tanpa Menghapus Data (Part 2)

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Semoga harimu menyenangkan :)
Kalau ingin bertanya, tanya kan di fb https://www.facebook.com/robby.akbar.75